banner-imq

Harga Paket Tour Bintan 3 Day 2 Night, Mulai dari Rp 1,75 Juta


Hi SobatMQ!
Sama halnya dengan paket wisata Batam Singapore, paket tour Bintan 3 hari 2 malam pun juga memiliki peminat yang sama banyaknya. Berada dalam satu provinsi dengan Batam, Pulau Bintan merupakan salah satu kota Kabupaten di Kepulauan Riau.

Dilansir dari Bintan tourism, jumlah wisatawan yang datang ke Bintan tahun 2023 mencapai 588 ribu dengan komposisi 265 ribu wisatawan mancanegara, sedangkan 323 ribu berasal dari wisatawan lokal.

Jumlah ini tentu saja menjadi penyumbang pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp 126,13 miliar di tahun yang sama. Terjadi peningkatan signifikan jika dibanding tahun sebelumnya dalam jumlah sumbangan PAD. Tahun 2022 di sektor pariwisata, pendapatan asli daerah yakni sebesar Rp 66,76 miliar, sedang di tahun 2021 sebesar Rp19,83 miliar.


Di pulau Bintan juga terdapat ibu kota provinsi Kepri yaitu Kota Tanjungpinang. Wilayah Kepri yang nyaris dikelilingi oleh lautan membuat hampir semua wilayahnya memiliki pesona alam yang indah.

Treasure bay Bintan

Sejak lama Bintan dikenal memiliki sejuta pesona. Pertama kali menginjakkan kaki ke Bintan, saya tak berhenti berdecak kagum. Bahwa Indonesia memiliki banyak potensi wisata bahari. Makanya semakin hari semakin banyak travel agen yang menawarkan paket tour Bintan 3D2N dengan harga terjangkau.

Berapa sih harga paket tour Bintan selama 3 hari 2 malam? Kamu juga pasti penasaran khan kemana saja tempat yang akan dikunjungi jika berwisata ke Bintan? Mari kita bahas yuk!

Paket Tour Bintan 3 Day 2 Night (3D2N)


Tour Bintan umumnya mengambil titik kumpul di Batam tepatnya pelabuhan Telaga Punggur atau Bandar Udara Hang Nadim Batam. Pelabuhan Telaga punggur memiliki dua moda transportasi untuk penyeberangan antar pulau, yaitu menggunakan kapal ferry dan kapal roro.

Jarak tempuh menggunakan kedua moda transportasi laut ini sama-sama memakan waktu penyeberangan selama +/- 1 jam perjalanan, hanya tujuannya saja berbeda. Jika menggunakan kapal ferry, penumpang otomatis akan berlabuh di pelabuhan Sri Bandar Pura Tanjungpinang, sedangkan menggunakan kapal roro akan menuju ke pelabuhan roro Tanjung Uban, Bintan.

Setibanya di pelabuhan roro Tanjung Uban, peserta paket tour Bintan akan langsung menuju tujuan wisata untuk tour the Bintan mulai hari pertama. Dari sini perjalananan wisata 3 hari 2 malam mengunjungi Pulau Bintan agar segera dimulai. Berikut biaya yang dibebankan pada para wisatawan yang mengikuti tour Bintan ini.

Harga Paket Tour Bintan 3 Day 2 Night (3D2N)


SobatMQ, melihat banyaknya tempat yang akan dikunjungi dalam tour Bintan selama 3 hari 2 malam ini, tentu saja membuat kita bertanya, berapa biaya yang dikenakan pada setiap orang yang mengikuti paket wisata ini.

Dari hasil penelusuran MQ ke beberapa website travel wisata Bintan, harga yang ditawarkan cukup beragam. Untuk harga paket tour Bintan selama 3 hari 2 malam mulai dari Rp 1.750.000,- per pax (dewasa). Harga ini sudah termasuk hotel, transportasi, makan siang, tiket masuk destinasi wisata, serta makan makan malam.

Tempat-tempat yang dikunjungi di Bintan


Banyak tempat wisata yang bagus yang bisa dikunjungi di Bintan. Beberapa tempat termasuk bakal dikunjungi bagi yang mengikuti paket tour Bintan. Tempat-tempat berikut ini akan dikunjungi antara lain:

Telaga Biru Bintan


Awalnya area Telaga Biru ini merupakan lokasi penambangan bauksit, namun lama kelamaan lokasi ini ditinggalkan begitu saja. Air hujan yang mengisi cekungan bekas area tambang menghasilkan air yang berwarna biru kehijauan. Hingga kemudian wilayah ini dikenal dengan nama wilayah Telaga Biru Bintan.

Gurun Pasir Bintan


Satu kawasan dengan Telaga Biru, bergerak sedikit menuju kawasan gurun pasir Bintan. SobatMQ akan melihat seluas mata memandang bekas sisa galian pasir yang telah ditinggalkan, sehingga tampak seperti gurun pasir yang kosong melompong. Banyak yang datang dan singgah untuk berfoto disini. Oleh penduduk sekitar wilayah ini djadikan salah satu objek wisata dengan penambahan miniatur unta dan spot foto yang cantik.

Tujuan wisata Bintan yang wajib dikunjungi lainnya adalah:
  • Sleeping Buddha (Vihara Dharma Shakti)
  • Vihara patung 1000 ( Vihara ksitigarbha Bodhisattva
  • Pantai Trikora Bintan
  • Hutan Mangrove Sei Kecil Bintan
  • Pantai Lagoi Bay
  • Treasure Bay yang merupakan kolam renang terbesar di Asia Tenggara sepanjang 800 meter
  • Pusat Pemerintahan Kepri Pulau Dompak
  • Gedung Gonggong Tepi Laut Tanjungpinang
  • Pulau Penyengat Tanjungpinang, serta masih banyak tempat lagi yang akan dikunjungi sesuai itinerary travel agent.

SobatMQ, pada umumnya travel agen akan memasukkan itinerary tour Batam City dalam perjalanan wisata Batam Bintan ini. Seperti diketahui Batam juga memiliki berbagai tujuan wisata yang sangat bagus untuk dikunjungi.

Selain itu, wisatawan dari berbagai kota di Indonesia biasanya mengunjungi Batam untuk berbelanja berbagai barang elektronik seperti handphone, laptop, atau alat elektronik lainnya. Untuk tujuan wisata Batam, rute lokasi yang biasa dikunjungi antara lain:
-Mengunjungi Barelang Bridge sebagai ikon kota Batam
-Melintasi kawasan industri Muka Kuning-Batam
-Foto stop di Masjid Agung Batam dan landmark 'Welcome to Batam'
-Shopping time di pusat perbelanjaan Nagoya Hill dan Lucky Plaza
Kemudian berakhir semua peserta tour ditransfer ke titik kumpul semula.

Rekomendasi Travel Agen Tour Bintan dan Harganya


Sob, jika kamu ingin berwisata ke Bintan dari Batam, kamu bisa menggunakan beberapa travel agen #RekomendasiMQ di bawah ini ya. Kamu bisa menghubungi mereka langsung melalui kontak yang tersedia dan nego harga jika kamu membawa rombongan dalam jumlah besar.

Para travel agent ini dengan senang hati melayani kamu. Pengalaman saya menggunakan travel agent, mereka dengan senang hati melayani setiap detil pertanyaan calon peserta meski itu pertanyaan receh hehe. Berikut travel agen paket wisata Bintan 3D2N #RekomendasiMQ

1. Batam Madani Tours & Travel


Jalan Brigjen Katamso
Ruko Cipta Grand City H89
Batam-Kepri
Telepon +6281270011963 /+6281536719206
Website www.batam-madani.net

Harga paket Bintan 3D2N via Batam mulai dari Rp 2.105.000,- per pax untuk 2-3 orang peserta. Semakin Banyak peserta tentu saja harganya bisa lebih murah lagi. Harga sudah termasuk akomodasi satu kamar berdua sharing atau triple bagi peserta ganjil, tour guide/driver guide, tiket masuk lokasi wisata, bus full AC, mineral water, serta makan siang, dan malam.

2. CV Amanah Transporter T&T


Jalan Ganet KM10
Perum Bukit Raya Blok Kerinci No.1
Kel Pinang Kencana-Tanjung Pinang Timur
Tanjung Pinang, Kepri
Telepon/Whatsapp +628122244328
Website www.amanahtransporter.com

Harga paket Bintan 3D2N di CV Amanah Transporter T&T cukup beragam, harganya mulai dari Rp 2.500.000,- per pax untuk keberangkatan 2-5 orang. Jika Sobat MQ melakukan pemesanan untuk 6-10 orang maka harganya Rp 2.100.000,- per pax. Jika jumlah yang didaftarkan 11-19 orang harganya menjadi Rp 1.750.000,- per pax dan seterusnya. Semakin banyak jumlah peserta yang didaftarkan maka harganya akan semakin terjangkau.

Harga diatas sudah termasuk hotel dengan satu kamar untuk 2 orang, transportasi selama pariwisata, makan selain tour sesuai jadwal, tiket masuk wisata, charter kapal ke pulau penyengat, tip driver dan guid, serta air mineral selama tour.

Pilih Paket Tour Atau Berangkat Mandiri?


Bepergian dengan travel agen tentu memiliki cerita tersendiri. Apalagi jika kita mendapat pengalaman bertemu dengan travel agen yang super ramah dan helpfully. Peserta yang awalnya adalah orang asing, menjadi sangat cair dengan adanya tour guide dari agen yang yang sangat ramah.

Inilah yang menjadikan saya secara pribadi lebih memilih bepergian dengan travel agen ketika wisata pertama kali ke suatu tempat. Mereka sangat humble meladeni satu per satu keinginan peserta tour. Seakan mereka sudah terbiasa dengan berbagai karakter banyak orang, sehingga woles saja kalau bertemu peserta yang lelet atau moody.

Kalau boleh menyarankan, jika kamu ingin memiliki pengalaman city tour secara terorganisir, sebaiknya menggunakan travel agent. Tetapi jika ingin lebih santai, tanpa perencanaan dan wishlist ke banyak tempat, boleh lah jika bepergian secara mandiri.

Apapun pilihan kamu, pastikan SobatMQ tetap enjoy dalam menikmati liburan ke Malaysia atau Singapore ya. Kalau ingin bepergian ke Bintan dan menginap, pastinya kamu sudah tidak penasaran lagi harga paket tour Bintan 3D2N via Batam khan? Mau kemana lagi setelah ini? Tunggu postingan MQ berikutnya ya.

Salam,
MQ

Referensi:
https://batamtourism.com
Ide Bisnis MQ
Hi, selamat datang di blog Ide Bisnis MQ. Semoga Sobat MQ bisa mendapatkan sesuatu yang bermanfaat dari tulisan di blog ini. Jika ingin bekerja sama silakan email di kontak blog ya :)

Related Posts

Posting Komentar