banner-imq

Paket Tour Batam Singapore Murah, Segini Biayanya Sekarang!


Hi SobatMQ!
Negeri Singapura selalu menjadi magnet yang kuat untuk berwisata. Selain menawarkan berbagai panorama alam dipadu dengan sentuhan teknologi modern, negeri Singa ini juga menjadi surga belanja barang branded lho.

Singapore

Siapa yang ingin sekali menikmati traveling ke negara tetangga ini dengan paket tour Batam Singapore murah? Kalau kamu salah satunya, menarik sekali untuk menyimak artikel MQ ini hingga akhir. Jangan lupa siapin camilan ya :)

Paket Tour Batam Singapore Murah


Sob, kalau kamu belum pernah sama sekali menjelajahi Singapura, kamu bisa lho memanfaatkan paket tour Batam Singapore murah. Memangnya ada yang belum pernah ke Singapura? Mungkin saja sih, meskipun jarak Singapura dengan Batam hanya sepelemparan batu hehe.

Ya, jarak antara Batam ke Singapore jika dihitung dari daratan utama sekitar 13 km saja, namun jika dihitung dari pulau terluar hanya sekitar 4 km saja. Jadi jika dicari perbandingan, jarak Batam ke Singapura jauh lebih dekat dari jarak tempuh dari Jakarta Selatan ke Jakarta Pusat yang berjarak 16.25 km (dihitung dengan movitapp.com)

Nah, karena jarak yang dekat, banyak pelancong lokal yang lebih memilih berlibur ke Singapura dibanding ke kota lain di Indonesia. Jadi jika teman dekatmu lebih memilih ke negara tetangga dibanding kota lain di Indonesia, kamu sudah tahu kan alasannya?

Paket tour Batam Singapore sering menjadi alternatif bagus bagi yang pertama kali ke Singapore. Peserta tour tinggal duduk manis dan siapkan paspor saja, segala akomodasi, tiket, makan siang, serta tujuan wisata sudah diurus oleh agen perjalanan.

Kalau kamu menggunakan agen perjalanan, tentu saja ada untung rugi yang perlu dipertimbangkan. Coba kita bahas yuk, apa saja kelebihan dan kekurangan menggunakan agen tur perjalanan?

Kelebihan dan kekurangan Menggunakan Agen Perjalanan


Kelebihan menggunakan agen perjalanan sebagai berikut:
  • Lebih praktis dan lebih simple, tidak perlu repot survey berbagai tempat tujuan wisata
  • Tujuan wisata sudah jelas dan terstruktur
  • Segala akomodasi dan tujuan wisata sudah disiapkan pihak travel
  • Tersedia guide yang akan menjelaskan tentang objek wisata
  • Bisa berkunjung ke banyak tempat wisata dalam waktu singkat

Kekurangan menggunakan agen perjalanan:
  • Tidak bebas memilih tempat dan rute perjalanan
  • Jika berangkat tanpa rombongan, maka kamu akan digabung dengan rombongan tour yang lain
  • Biaya yang dikeluarkan lebih besar karena ada biaya tip untuk guide dan jasa travel agen
  • Karena berkunjung ke banyak tempat, tidak bisa mengeksplore lokasi secara detail.

Tempat Wisata yang Bisa dikunjungi di Singapore


Berkunjung ke Singapura tentunya menjadi cerita tersendiri, terlebih karena negara ini menyajikan beragam spot foto yang menarik dan estetik. Penggila fotografi pastinya sangat terpukau dengan view kota modern di Singapore.

Jika kamu mengikuti one day trip dengan paket tour Batam Singapore berbiaya murah, tour perjalanan sudah menyiapkan itinerary perjalanan dengan sangat baik. Biasanya peserta tour akan berkumpul di Pelabuhan Ferry Batam Centre sebagai titik kumpul. Untuk waktunya ditentukan oleh Agen perjalanan, pada pukul 06.00 WIB atau 07.00 WIB.

Setelah peserta berkumpul maka akan dilanjutkan dengan briefing singkat dari tour leader dan pembagian tiket kapal ferry. Jadwal ferry yang dipilih pastinya yang paling awal, tujuannya agar lebih banyak tempat wisata gratis di Singapore yang bisa dikunjungi.

Tempat yang biasa dikunjungi oleh peserta one day trip Batam Singapore dengan paket wisata antara lain:
  • Jewel Changi Waterfall atau Air Terjun Indoor di Changi Airport Singapore
  • Singapore Flyer atau bianglala raksasa sebagai salah satu ikon wisata di Singapore
  • Singapore city tour, dimana peserta tour akan diajak berkeliling Singapura dengan melewati Suntec City, Gedung Parliament Singapore, dan Raffles Landing
  • Merlion Park disertai dengan Esplanade, Fullerton Hotel, dan Marina Bay Sands
  • Masjid Sultan Singapura, biasanya dikunjungi bertepatan dengan waktu shalat, jadi sekalian beribadah.
  • Shopping center di Bugis Street sebagai pusat oleh-oleh dan souvenir di Singapura
  • Garden By The Bay yaitu sebuah taman bunga terbesar di Singapura
  • Mengunjungi Sentosa Island, disini kamu akan memiliki banyak spot foto menarik salah satunya bola raksasa bertuliskan Universal Studio, Merlion Tower, Hard Rock Cafe, dan masih banyak lagi.
  • Naik monorail menuju Vivo City, Vivo city juga merupakan pusat perbelanjaan beragam barang branded

Di Vivo City, jika kamu masih ingin melanjutkan berbelanja barang branded, tour leader akan memberikan waktu dan menunggu di titik kumpul yang telah disepakati. Setelah ini peserta akan diarahkan menuju pelabuhan ferry Harbour Front yang terintegrasi dengan Vivo City.

Sampai semua peserta telah memegang tiket masing masing dan menunggu jadwal keberangkatan pulang ke Batam, perjalanan one day trip Batam Singapore telah berakhir. Semua peserta bisa kembali ke hotel masing-masing atau penginapan.

Biaya Paket Tour Batam Singapore


Buat Sobat MQ yang penasaran berapa biaya paket tour Batam Singapore tahun 2024 ini? Saat ini harga paket tour Batam Singapore mulai dari Rp 1.250.000,- per paketnya. Menurut saya, harga ini masih terjangkau karena sudah include tiket ferry pp (2 ways) dan pajak, makan siang, dan transportasi.

Apakah ada biaya lain yang dikenakan oleh travel agen? Menurut pengalaman saya yang pernah mengikuti one day trip Batam-Singapore, tidak ada biaya lain yang dibebankan oleh travel agen. Jika ingin memberikan tip kepada tour guide dipersilakan saja memberi seikhlasnya.

Jika SobatMQ ingin mencoba paket tour Batam Singapore murah, kamu bisa menggunakan travel agen berikut ini ya. Ada beberapa biro perjalanan yang MQ rekomendasikan buat kamu. Bisa dipilih sesuai keinginan kamu.

Rekomendasi Travel Agen Tour Batam Singapore


1. Batam Madani Tours and Travel


Batam Madani Tours and Travel menawarkan paket wisata Batam Singapore setiap hari berangkat minimal pemesanan 3 paket. Jika akhir pekan Sabtu dan Minggu, maka tidak ada minimal pemesanan.

Harga yang ditawarkan per paketnya adalah Rp 1.300.000,- untuk dewasa sedangkan anak-anak dibawah 2 tahun sebesar Rp 900.000,- diatas 2 tahun maka akan dikenakan harga full. Harga diatas belum termasuk tip tour guide ya Sob.

Kalau kamu tertarik menggunakan jasa agen perjalanan Batam Madani, kamu bisa datang langsung ke alamat kantor Batam Madani di Jalan Brigjen katamso Ruko Cipta Grand City H-89 Batam atau bisa juga menghubungi melalui email bm.infotours@gmail.com atau website di www.batam-madani.net Telepon yang bisa dihubungi melalui whatsapp ke nomor telepon +6270011963.

2. PT Batam Wisata Kepri


Batam Wisata Kepri memiliki paket wisata Batam SIngapore murah melalui Batam. Kamu bisa memesan paket tour ke Singapore dengan biaya Rp 1.450.000,- per pack sedangkan bayi di bawah 2 tahun harga paket sebesar Rp 1.000.000,- Biaya ini sudah termasuk biaya tip tour guide dan tipping guide.

Kalau ingin menggunakan jasa agen perjalanan Batam Wisata Kepri, kamu bisa menghubungi contact email martin@batam-wisata.co.id atau website www.batam-wisata.com. Nomor telepon yang bisa dihubungi adalah +6282170702015

3. Zona Wisatama Tour and Travel


SobatMQ, kalau kamu ingin lebih menjelajah Singapore dengan wisata paket hemat, maka kamu bisa menggunakan Zona Wisatama Tour and Travel.

Berapa harga yang ditawarkan oleh travel agen ini? Kamu bisa berwisata one day trip ke Singapore dengan harga mulai dari Rp 1.250.000,- per pack nya. Harga paket disini lebih bervariasi, tergantung jumlah peserta tour.

Untuk peserta dengan jumlah 9-11 orang harganya adalah Rp 1.250.000 per orang. Jika jumlah peserta 6-8 orang maka harganya Rp 1.300.000,- sedangkan jika peserta berjumlah Rp 1-5 orang harga per packnya adalah Rp1.350.000,-

Semakin banyak jumlah anggota tour, maka harganya semakin murah. Harga tersebut termasuk tiket ferry pp, menggunakan transportasi bus AC selama tour, makan siang, dan tour leader pendamping.

Tertarik menggunakan paket wisata dari Zona Wisatama Tour and Travel? Langsung saja menuju websitenya www.zonatourbatam.com ya Sob.

Penutup


Jarak Batam Singapore yang sangat dekat membuat semua orang dari kedua negara bolak balik saling berdatangan. Dengan alasan ingin melihat daily activity dan kebiasaan negara lain, one day trip selalu menjadi solusi. Tak heran bila semakin hari semakin banyak yang mencari informasi paket tour Batam Singapore murah.

Kalau kamu juga salah satunya, kamu bisa mencoba menggunakan travel agen yang sudah MQ sebutkan di atas. Ada kelebihan dan kekurangan menggunakan travel agent. 

Tapi menurut saya yang sudah menggunakan trip singapore baik agen atau perjalanan mandiri, semuanya memiliki sisi positif dan negatif. Semua kembali pada keputusan masing-masing. 

Ingin coba plesiran dengan travel agen ke Malaysia juga? Kamu bisa menggunakan paket tour Batam Malaysia Singapore juga lho. Gimana, mau mencoba paket tour Batam Singapore murah juga nggak?

Salam,
MQ
Ide Bisnis MQ
Hi, selamat datang di blog Ide Bisnis MQ. Semoga Sobat MQ bisa mendapatkan sesuatu yang bermanfaat dari tulisan di blog ini. Jika ingin bekerja sama silakan email di kontak blog ya :)

Related Posts

Posting Komentar